Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools - TechnoGen
Abdul Halim ZHR

Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools

Mendaftarkan blog ke Bing Webmaster Tools – Bing merupakan salah satu mesin pencari paling banyak digunakan selain Google. Mesin pencari yang dibuat oleh Windows ini telah di dukung oleh Yahoo search. Jadi kita harus manfaatkan sebaik mungkin agar blog kita mudah di jelajahi oleh mesin pencari Bing,Namun kita harus memverifikasi url blog ke mesin pencari ini dengan mengkopi kode meta tag yang akan di letakkan ke blog kita nanti seperti halnya verifikasi kepemilikan di google web master. Nah berikut ini tutorial singkat cara-cara membuatnya.

Cara mendapatkan meta tag verifikasi dari Bing Webmaster Tools


1. Buat akun di http://www.bing.com/toolbox/webmaster/. Tapi jika sudah memiliki akun di Windows, maka login saja dengan akun tersebut. Jika belum, lakukan pendaftaran seperti biasa, dengan menggunakan email kamu. Lalu konfirmasi pendaftaran melalui inbox email yang telah di daftarkan.

2. Jika sudah terdaftar, buka kembali link http://www.bing.com/toolbox/webmaster/ lalu klik Sign In, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. klik ADD YOUR SITE.

Membuat Meta Tag msvalidate.01 dengan Mudah
Add Your Site


3. Isikan data-data yang diminta tentang url blog yang akan di tambahkan. Yaitu url blog, nama lengkap anda, kategori blog, lokasi tautan untuk blog, juga feed blog anda seperti ini.

http://abdulhalimzhr.blogspot.com/feeds/posts/default

Setelah itu lanjutkan ke tahap berikut sampai muncul tampilan seperti di bawah ini.

Membuat Meta Tag msvalidate.01 dengan Mudah
Copy kode tag meta dan paste ke template blog kamu, Lalu klik Verify


4. Perhatikan gambar pada di atas, kopi kode yang diberi panah merah dan letakkan di bawah <head> , lalu simpan template. Kode tersebut adalah ID Bing Webmaster tools untuk blog anda Setelah itu, lanjutkan dengan mengklik VERIFY yang diberi panah biru.

Dengan begitu, blog/website anda telah terverifikasi di Bing webmaster tools. Langkah selanjutnya, setelah anda membuat postingan baru maka submit urlnya ke http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url.

 Nah cukup mudah kan sob caranya. Dengan begini nanti kita tinggal submit sitemap dan submit url ke Bing SE dan blog kita akan terindex dengan baik. Sekian untuk artikel pada kali ini. Jika da pertanyaan atau hal lain, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Terima Kasih.

2 komentar

Thanks for the information appreciated been reading for awhile, and just wanted to let you know I continue to enjoy your writing.The best thing is that your blog really informative thanks for your great information! I have got some important suggestions from it.explore digital marketing openings in hyderabad.