Cara Mendaftar Ke Windows Azure - VPS Gratis Dari Azure - TechnoGen
Abdul Halim ZHR

Cara Mendaftar Ke Windows Azure - VPS Gratis Dari Azure

Cara Mendaftar Ke Windows Azure - VPS Gratis Dari Azure. Halo sobat! ada yang tau apa itu Windows Azure? Nah kali ini saya akan membahas seputar Cloud Service buatan microsoft, yaitu Windows Azure. Apa itu Windows Azure? dan Bagaimana Cara mendapatkan VPS gratis dari Azure? nah simak uraian berikut ini.
Cara Mendaftar Ke Windows Azure - VPS Gratis Dari Azure
Cara Mendaftar Ke Windows Azure - VPS Gratis Dari Azure

Apa itu Windows Azure?


Windows Azure adalah sebuah bentuk implementasi dari Teknologi bentukan Microsoft Platform as a Service (PaaS) dari sebuah cloud computing. Teknologi ini memungkinkan kita untuk membangun sebuah aplikasi melalui cloud, baik berupa teknologi web application, cloud service,  maupun aplikasi-aplikasi yang berjalan di atas virtual machine.

Salah satu yang menjadi keunggulan Windows Azure adalah kemampuan untuk menjalankan aplikasi dari berbagai jenis teknologi dan platform, diantaranya adalah .NET (sebagai teknologi dari Microsoft), JAVA, dan juga PHP.

Terdapat tiga buah komponen dari teknologi Windows Azure, diantaranya adalah :
  1. Compute : Merupakan bagian dari teknologi Windows Azure yang berguna dalam proses komputasi, baik secara foreground maupun background job (berjalan di belakang layar). Compute tools dari Windows Azure diantaranya adalah web role, worker role, dan virtual role.
     
  2. Storage : Merupakan bagian dari teknologi Windows Azure yang berguna dalam proses penyimpanan data. Terdapat dua jenis storage dalam Windows Azure, yang pertama adalah Azure Storage yang berguna untuk penyimpanan data yang berbentuk table, cloud, dan blob. Sementara itu, bentuk storage lainnya adalah SQL Azure yang merupakan versi SQL Server yang berjalan di cloud.
     
  3. Fabric : Merupakan bagian yang berguna sebagai “otak” dari teknologi ini. Proses ini diatur oleh Windows Azure Fabric Controller yang berguna dalam proses scheduling, resource allocation, dan management.
Nah, setelah mengetahui apakah itu Windows Azure, kali ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya untuk mendapatkan VPS gratis dari Windows Azure.

Caranya Untuk Mendapatkan VPS Gratis Dari Windows Azure.


  1. Mendaftar dulu ke akun Microsoft kamu. Bisa klik disini
     
  2. Setelah mendaftar ke akun microsoft, login ke web Windows Azure dengan akun microsoft tadi. Bisa klik disini

    Cara Mendaftar Ke Windows Azure - VPS Gratis Dari Azure
    Klik Try For Free

  3. Lalu klik Try for free. dan akan terbuka halaman baru. lalu klik "Try it now". Dan login ke akun microsoft.
     
  4. Setelah login, Daftar dan isi data diri, dan juga verifikasi nomor handphone. Setelah itu masukkan data Credit Card yang kamu miliki. Jika kamu menggunakan VCC, name card holder mesti sama dengan yang ada pada data, dan di VCC tersebtu mesti mempunyai saldi minimal 2$. Kamu tidak akan dikenakan biaya untuk apapun. Credit Card ini hanyalah untuk proses verifikasi data saja. dan akan dikenakan biaya jika kamu mengupgrade Subscription kamu dari free trial ke Premium.

    Cara Mendaftar Ke Windows Azure - VPS Gratis Dari Azure
    Daftar dan isi data diri

  5. Nah setelah sukses mendaftar, kamu akan masuk ke akun kamu yang sudah didaftarkan. untuk link nya bisa klik disini.
      
  6. Untuk cara Pembuatan VPS nya bisa lihat Screenshot dibawah ini.

    Cara Mendaftar Ke Windows Azure - VPS Gratis Dari Azure
    Cara Membuat VPS di Windows Azure
  7. Nah selesai.

Nah begitulah caranya untuk Mendapatkan VPS gratis dari Windows Azure. Dengan catatan Subscription kamu hanya bertahan hingga 1 bulan. Dankamu dikasih saldo untuk membeli apapun yang ada di windows azure sebanyak Rp.2.400.000,- Enak bukan? Nah untuk VPS nya kamu bebas memilih spesifikasi yang kamu inginkan. Mantap sob! Catatan : Core VPS kamu dibatasi sampai 20 Core. jadi ada baiknya setiap vps corenya ambil yang wajar saja sob.

Nah jika kamu ingin mengupgrade subscription kamu menjadi Premium, daftar saja menjadi Microsoft Student Partner yang seluruh fitur Windows akan menjadi Gratis, baik OS, Software, Maupun Cloud Service seperti Windows Azure ini. Untuk info selengkapnya Baca : Apa Itu MSP (Microsoft Student Partner)? dan Baca juga : Microsoft Student Partner Application 2015-2016. Semoga Bermanfaat!

5 komentar

kadang kok gak bisa yah,,
pdhl saldo VCC udah berkurang,,

Preceding marking plan a run you need to do some exploration. One of the main elements you can use to discover the best web facilitating is one thing marked vacation. https://onohosting.com/

your content is very inspiring and appriciating I really like it please visit my site for Satta King Result also check Satta king 24X7 and also check sattaking and for quick result check my site Satta matka and for super fast result check Satta king

YouStable best domain and hosting services made us #1 hosting provider.cheap web hosting providers in Dubai UAE plans with cPanel, 99.9% Uptime.

Wow! Such an amazing and helpful post this is. I really really love it. It's so good and so awesome. I am just amazed. I hope that you continue to do your work like this in the future also visit Now zoopup.