Windows 10 Resmi Dirilis Pada 29 Juli 2015 - TechnoGen
Abdul Halim ZHR

Windows 10 Resmi Dirilis Pada 29 Juli 2015

Pihak Microsoft mengumumkan secara resmi bahwa windows 10 akan dirilis pada tanggal 29 juli 2015 atau sekitar satu bulan dari sekarang. Nantinya sistem operasi teranyar dari Microsoft ini akan disediakan untuk pengguna sistem operasi Windows di 190 negara dengan total pengguna sekitar 1.5 miliar orang. Banyak banget ya pengguna Microsoft Windows. 

Di blog resmi windows tersebut juga ditampilkan beberapa fitur baru yang nantinya akan ditampilkan pada windows 10, termasuk preview dari cortana yang mereka sebut sebagai digital personal assistant yang paling pintar di dunia. Untuk beberapa kelebihan atau fitur baru dari windows 10 yang versi mobile.

Windows 10 Resmi Dirilis Pada 29 Juli 2015



Windows 10 Resmi Dirilis Pada 29 Juli 2015
Windows 10 (Technical Preview)

Pihak microsoft menyampaikan bahwa untuk start menu kembali ke model sebelumnya yaitu akan seperti pada windows 7, dimana tampilan start menu inilah yang paling disukai oleh user, bukan seperti pada versi sebelumnya di seri windows 8. Mereka juga telah mengembangkan sistem startup dan resume yang lebih cepat dari sebelumnya, ditambah lagi dengan tingkat keamanan yang lebih baik dimana pada fitur windows defender akan memiliki kemampuan anti malware yang lebih mumpuni didukung updated secara terus menerus.


Free Upgrade ke Windows 10



Nantinya tepat pada tanggal 29 juli 2015 pengguna windows 7 dan windows 8.1 dapat mengupgrade secara otomatis ke sistem windows 10. Tetapi sebelum itu user haruslah melakukan reservasi terlebih dulu.

Sistem operasi Windows Anda bajakan? Crack? Patch? tidak usah panik sob. Microsoft juga menyampaikan bahwa fitur free upgrade ini untuk seluruh pengguna sistem operasi Windows. Baik yang bajakan maupun yang original license. Horee! akhirnya dapet juga OS yang original. Say goodby to the Windows Bajakan.

Reservasi untuk free upgrade ke Windows 10 disini prosesnya cukup simpel, jika kamu melihat adanya icon kecil windows di sudut kanan bawah yang telah muncul, cukup klik icon tersebut dan masukkan alamat email anda yang valid, maka proses reservasi selesai. Posisi gambar icon windows bisa dilihat pada gambar dibawah ini :


Windows 10 Resmi Dirilis Pada 29 Juli 2015
Reservasi Windows 10

Sesuai dengan pesan yang tampil pada jendela saat proses reservasi selesai, pihak microsoft memberitahukan bahwa nantinya setelah windows 10 resmi dirilis maka user akan menerima notifikasi dan sistem yang baru dapat didownload dengan ukuran kurang lebih sekitar 3 GB. Nah, saya sarankan untuk mengupgrade ke Windows 10 untuk menggunakan wifi yang mempunyai bandwith sekitar 20 hingga 100Mbps dan koneksi yang stabil agar proses upgrade tidak terjadi corrupt atau error. 

Walau nanti setelah ada notifikasi resmi dari microsoft bahwa sistem windows 10 siap didownload dan diinstall, disini tetap tidak ada keharusan user untuk melakukannya, alias bisa saja menolaknya. so pilihan tetaplah pada user ingin lanjut atau tidak. Bagi yang ingin selalu tahu dengan perkembangan windows pastilah akan upgrade. Why not? mumpung gratis toh. Toh semua disediakan gratis oleh microsoft. Masih mau pake bajakan? padahal udah ada yang gratis lho. Ya ngga?

Belum mendapat notifikasi Reservasi Windows 10? jangan panik ya. Anda hanya cukup untuk mengupdate OS Windows anda ke update yang paling terbaru dan mengaktifkan fitur windows update. Setelah Reservasi Muncul, terserah anda jika fitur windows update ingin dimatikan kembali.

Baca juga : Review Windows 10, Berbayar atau Gratis?

Nah begitulah kira-kira artikel mengenai Rilisnya Windows 10 pada tanggal 29 Juli 2015 nanti. Sudah tidak sabarkah? Saatnya say godbye kepada pembajakan Windows hehe.